Minggu, 16 Mei 2010

Openness Is A Must


I'm kind of person who always try to avoid conflict.
Especially to the closest person in my life.
Menurut gw temenan sekian lama itu terlalu berharga buat berakhir cuma karena suatu pertengkaran yang gak perlu.
Jadi gw selalu berusaha memaklumi temen gw, dan gak jadi pendendam. Gw juga sebisa mungkin gak ngelakuin hal atau ngomong sesuatu yang bikin mereka ga nyaman atau marah.
Eh bukannya gw sok jadi temen yg baik juga sih. Kalo prakteknya sih ya gw jauh dari perfect. Pasti tetep suka banyak salah juga sama temen gw sebenernya. Tapi at least alhamdulillah gw jarang bener-bener berkonflik sama temen deket gw. Kalo ada juga gak lama-lama.

But sometimes shit happens you know... There's a time when we just can't avoid it. I was kinda shocked when I hear about 'that thing' from him and can't stop thinking about it along my way to home. Maybe I shouldn't take it seriously, but I just can't. Maybe it's because some part of me realize that there's a truth behind his words. And yeah I feel bad about that although I didn't mean to. It also made me think: "Does the way he view me is same with mine? Or maybe we have a different perception about our relationship?"

Setelah itu gw sadar, mungkin ini efek dari gw yang terlalu berusaha menghindari konflik sama temen gw sampe gak pernah terbuka ngomong tentang apa yang sebenernya gw gak suka kalo dia lakukan, gitu juga sebaliknya. Sama-sama berusaha maklum biarpun mungkin ada yang kurang sreg. Ironis juga sih. Cara gw menghindari konflik malah jadi pemicu konflik buat gw sendiri. Tapi alhamdulillah sih semua udah selesai sekarang. Malah gw pikir konflik itu malah jadi blessing in disguise, supaya hubungan kita lebih sehat. Belajar dari situ, gw jadi sadar bahwa conflict is not a taboo you know... We need it in a relationship. From conflict we can more understand each other and treat him/her better. It sounds cliche but openness is a must in any relationship. Don't make a simple thing goes big, but we shouldn't trying so hard to avoid conflict either. So are you dare to it?

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

Posting Komentar